img_head
BERITA

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke- 77

Agu22

Konten : berita humas
Telah dibaca : 804 Kali


Kota Palu - Jum'at, 19 Agustus 2022, dalam rangka memperingati hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77, Pengadilan Negeri Palu dan menggelar Upacara Peringatan HUT MA RI ke-77 bertempat di Halaman Kantor PN Palu. Upacara dihadiri oleh segenap aparatur di lingkungan Pengadilan Negeri Palu serta Mahasiswa Magang UIN Datokarama Palu. Upacara berlangsung dengan khidmat.

 

Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua Pengadilan Negeri Palu, YM. Bpk Dr.Johanis Hehamony, S.H., M.H., sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Bpk. Yepta Tuter. Dalam amanatnya, pembina membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung, Dr. H. Muhammad Syarifuddin S.H., M.H. di hari jadi Mahkamah Agung yang ke-77 ini.

 

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan sesi tasyakuran yakni pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai wujud syukur atas usia Mahkamah Agung yang ke-77. Pemotongan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu, YM. Bpk Dr.Johanis Hehamony, S.H., M.H. Seperti diketahui Mahkamah Agung telah berperan penting dalam mengawal penegakkan hukum dan keadilan di Indonesia sejak tahun 1945, tepat 2 hari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya.

 

Setelah kegiatan pemotongan tumpeng dilaksanakan, dilanjutkan dengan Acara Perpisahan Ibu Clara Anggraini, S.E.,S.H yang dirangkaikan dengan foto-foto bersama serta sambutan kesan dan pesan ibu clara selama bertugas di palu. Acara diakhiri dengan makan bersama segenap pegawai Pengadilan Negeri Palu.

  • Galeri
PN Palu