img_head
BERITA

Penandatanganan Kerjasama Pengadilan Negeri Palu dengan Lembaga Bantuan Hukum

Apr18

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 139 Kali


Palu,18 April 2019

Pengadilan Negeri Palu mengadakan Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Pemberi Pos Bantuan Hukum, Penandatangan kerjasama ini telah dilakukan melalui proses seleksi yang sudah dilakukan dari Bulan Maret 2019, lembaga yang mengikuti proses seleksi terdiri dari 4 lembaga Pemberi Pos Bantuan Hukum yaitu :

1. Lembaga Perkumpulan Lingkar Belajar untuk Perempuan.

2. Komunitas Peduli Perempuan dan Anak.

3. Perhimpunan Bantuan Hukum Rakyat (PBHR).

4. Lembaga Bantuan Hukum Titian Keadilan.

dan dari proses seleksi yang dilakukan oleh Pejabat Pengadaan dan tim Teknis Pengadilan Negeri Palu yang memenuhi syarat untuk mengisi Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Palu adalah Lembaga Perkumpulan Lingkar Belajar Untuk Perempuan dan Lembaga Bantuan Hukum Titian Keadilan  sebagai pihak yang lolos seleksi.

Acara yang diikuti oleh Pimpinan Lembaga Perkumpulan Lingkar Belajar Untuk Perempuan dan Lembaga Bantuan Hukum Titian Keadilan dan anggotanya serta Ketua Pengadilan Negeri Palu dan segenap aparatur Pengadilan Negeri Palu berlangsung secara khidmat dan lancar.

Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Palu menyampaikan bahwa  sesuai dengan SEMA No. 10 Tahun 2010 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hukum, Lembaga Pos Bantuan Hukum wajib memberikan layanan berupa Informasi tentang Bantuan Hukum, Bantuan Jasa Advokat, Pembebasan Biaya Perkara , Advis dan Konsul masalah hukum.

Dengan ditandatanginya perjanjian kerjasama ini secara langsung pihak yang mengisi Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Palu mempunyai tanggung Jawab sesuai yang tertera dalam SEMA No. 10 Tahun 2010, dan mendapatkan Hak sesuai dengan Anggaran DIPA Pengadilan Negeri Palu Tahun 2019.

Berikut dokumentasi Kegiatannya.

  • Galeri