img_head
BERITA

Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Palu Juni 2021

Jun14

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 1.843 Kali


(08/06/2021) Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Palu Kelas I A dilaksanakan di Ruang Aula Lt.2 kantor Pengadilan Negeri Palu pada Tanggal 08 Juni 2021, Rapat bulanan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu YM Bapak Marliyus M.S,S.H,M.H  didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu DR. H. MUHAMMAD DJAMIR,S.H,M.H. juga dihadiri Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana dan PPNPN Kantor Pengadilan Negeri Palu.

Rapat diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung dan Pengucapan 7 Nilai Badan Peradilan.

Rapat yang dilaksanakan setiap bulannya ini untuk meningkatkan kualitas kerja dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana dan PPNPN Kantor Pengadilan Negeri Palu. Dalam hal ini ketua pengadilan negeri palu YM bpk Marliyus M.S,S.H,M.H. menyampaikan adpresiasi terhadap pihak terkait laporan mahkamah agung karena menurutnya pelaporan tersebut sudah bagus tanpa ada kendala, kemudian apresiasi juga untuk 6 orang dari pn palu yang mendapat promosi perpindahan dan kenaikan jabatan :

  1. IBU AISA HI MAHMUD, S.H.,M.H
  2. BAPAK I KETUT DARPAWAN, S.H
  3. BAPAK YAKOBUS MANU, S.H
  4. IBU ERNAWATI ANWAR, S.H.,M.H
  5. IBU HJ. NURHASNAH ABDULLAH, S.H
  6. IBU NISFAH, S.H

Beliau menyampaikan bahwa merasa bangga atas prestasi yang dicapai  tetapi juga merasa kehilangan orang-orang terbaik dari PN Palu, beliau berharap agar ini juga bisa menjadi motivasi untuk kel.besar PN Palu untuk menjadi lebih baik lagi agar terus berkembang, dan tugas bagi kita semua ialah menutupi kekurangan-kekurangan yang ada. untuk urusan banding dan kasasi beliau menyampaikan bahwa sebelum di kirim harus dicek terlebih dulu dan jika belum lengkap maka jangan di kirim.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu DR. H. MUHAMMAD DJAMIR,S.H,M.H.  juga Menyampaikan bahwa Penginputan ke SIPP yang harus dilakukan Panitra pengganti/hakim tidak boleh tertunda karena akan mempengaruhi point penilaian. Beliau juga menyarankan agar halaman belakang khususnya area olahraga PN palu dibersihkan agar saat digunakan juga bisa lebih nyaman.

Selanjutnya rapat tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh bpk MUHLIS,S.H.

PN Palu